Hacker Terhebat Di Anime - Arsi anime

Hot

Post Top Ad

Hacker Terhebat Di Anime

Bukan hanya di dunia nyata saja didalam anime juga terdapat hacker. hacker di dunia anime ini tidak kalah berbahyanya dengan hacker didunia ini, dari beberapa ada juga bisa memanipulasi relaita.


siapa saja kah yang mendapat julukan hacker di dalam dunia anime? yuk simak artikel dibawah ini hacker terhebat di anime

1. Lain Iwakura - Serial Experiment Lain



Posisi hacker pertama diduduk oleh  ain Iwakura. Anime asalnya, Serial Experiment Lain, mungkin tidak dikenal oleh fan anime modern. Bahkan kalau kamu cuma melihat gambar-gambarnya saja gadis ini sebenarnya terlihat imut dan normal. Tapi benarkah begitu? Tidak. Hingga sejauh ini, Lain Iwakura memang adalah hacker terhebat di dunia anime.

Lain awalnya adalah seorang gadis biasa, dengan sifat introvert yang sangat kuat. Tapi lalu dia terhubung dengan Wired, jaringan telekomunikasi global. Pada akhirnya, setelah berbagai pengungkapan membingungkan, terungkap kalau Wired bukan sekedar jaringan internet biasa. Itu adalah kumpulan dari seluruh metode komunikasi yang dimiliki manusia, dan berkembang menjadi wujud terbaru berkat bantuan internet.

Wired pun memiliki potensi yang jauh lebih berbahaya dari internet. Sepanjang cerita, beberapa tokoh “menanggalkan” batasan fisik mereka dengan bunuh diri, tapi kesadaran mereka tetap bertahan di Wired. Salah satu tokoh itu, Masami Eiri, bahkan menjadi semacam figur dewata yang dapat mempengaruhi dunia nyata lewat Wired.

Dari gadis yang buta komputer, Lain diperlihatkan semakin jago sepanjang seri. Komputernya pun berkembang dari awalnya sederhana menjadi terlihat seperti komputer super. Lalu gadis ini pun menjadi entitas yang lebih kuat dari Masami Eiri.

Seberapa kuat? Lain bisa memanfaatkan Weird untuk meretas realita di dunia nyata. Ini diperlihatkan di ending serialnya, di mana gadis ini seakan mereset segala kejadian di seri.

MakubeX hanya bisa mengutak-atik realita di dalam Infinite Fortress, yang sepertinya memang melebur dengan dunia virtual. Helba mampu memanipulasi realita The World, tapi pada akhirnya toh itu hanya game. Lain? Bagi dia, Wired dan realita sama saja seperti mainan. Untungnya ia bukan orang gila kekuasaan seperti Masami Eiri, jadi dia hanya akan menjadi dewi pasif.

2. Laughing Man - Ghost in the Shell: Stand Alone Complex


Hacker posisi kedua lughing man, Dalam Ghost dalam seri Shell, laughing Man terbukti menjadi hacker utama, perstasinya sangat hebat seperti pembajakan beberapa aliran video secara bersamaan, mengambil alih otak cybernetic seseorang seluruhnya, atau bahkan mengedit gambar sendiri dari mata cybernetic seseorang, dan semua secara real time. Nama karakter diambil dari judul JD Salinger cerita pendek 's, The Laughing Man. The Laughing logo Man adalah gambar animasi dari sosok tersenyum memakai topi, dengan mengelilingi teks mengutip baris dari novel Salinger The Catcher in the Rye , yang berbunyi: "Saya pikir apa yang saya lakukan adalah, saya akan berpura-pura tuli seperti salah satu dari mereka tuli-bisu. Dalam episode terakhir musim pertama, ada topi merah dengan nama Aoi ditambal di dalam.
Baca Juga :
                       Pengertian ARC Dalam Anime
                       Anime NTR Yang Paling Menyentuh
                       Lyrics [Op Fate/Stay Night ] ring your bell


3. MakubeX - Getbackers


MakubeX awalnya diajari komputer oleh seorang tokoh bernama Gen, yang kemudian membantu kelompok Getbackers juga. Tapi dari kecil pun MakubeX adalah seorang genius. Kemampuannya dengan mudah melampaui gurunya sendiri, dan terus berkembang hingga ke taraf dewata.

Dengan komputer di tangannya, MakubeX dapat meretas apapun yang dapat dijangkau oleh jaringannya. Kemampuan hacking-nya cukup untuk membantunya untuk bertarung. Bahkan tak hanya itu, setelah ia mengetahui kenyataan di balik Infinite Fortress ia juga dapat meretas realita di sana tanpa komputer. Karenanya di daftar hacker terhebat di dunia anime ini MakubeX layak menduduki peringkat ketiga.


4. Helba 

Avatar Helba di atas adalah penampilannya di The World, game dalam dunia .Hack. Tapi tidak ada yang tahu siapa sebenarnya wanita ini di dunia nyata. Yang jelas, ia menggunakan skill peretasnya untuk mengutak-atik karakternya sesuka hati. Kostumnya itu bukan kostum yang bisa digunakan oleh karakter lain di The World. Kalau kamu merekrut Helba setelah menyelesaikan gamenya pun kamu akan mendapati semua statusnya maksimum.

Kebanyakan aksi Helba terjadi di dalam game .Hack. Tapi ia pun menggunakan skillnya untuk membantu di anime .Hack//Sign.


5. Ed - Cowboy Bebop


Ed memiliki banyak sikap dimanifestasikan oleh jenius eksentrik seperti kerentanan besar untuk gangguan, dan kecenderungan untuk berbicara dengan dirinya sendiri dan bernyanyi lagu anak-anak atau budaya populer anak-anak lain. Dia sering mengulangi kata-kata terakhir dari orang-orang yang berbicara di hadapannya dan menjawab pertanyaan dengan ungkapan-ungkapan yang tampaknya tidak bermakna atau omong kosong

Dia sering  keluar, mirip dengan trans, yang tampaknya untuk menarik dia dari kenyataan. Dia hampir selalu mengacu pada dirinya sendiri dalam orang ketiga dan jarang berinteraksi dengan karakter lain dalam percakapan nyata.

Ed memiliki keunggulan teknologi dibanding banyak tokoh hacker yang hidup di era sekarang. Tapi bahkan di sana pun Ed bisa menunjukkan berbagai pencapaian yang cukup menakjubkan. Dia pernah membajak satelit untuk melakukan vandalisme serta mengendalikan pesawat Bebop saat mereka mencoba meninggalkannya.

Ed juga adalah sumber komedi di Cowboy Bebop. Sayangnya, saat mood serinya mulai menjadi serius, gadis itu pun meninggalkan rekan-rekannya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad