Pengertian ARC Dalam Anime - Arsi anime

Hot

Post Top Ad

Pengertian ARC Dalam Anime

pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang kata arc dalam anime. Jika kamu baru dalam dunia Otaku, pastinya akan bingung dengan berbagai macam istilah yang ada. Tentu saja istilah tersebut berasal dari bahasa Jepang yang merupakan tempat asal Sebutan Otaku. istilah - istilah yang saya maksud juga memiliki peran penting di bagiannya sendiri.

Salah satunya adalah istilah yang biasa di gunakan di dalam Anime ataupun manga. yaitu Kata "Arc". Nah, pasti kalian sering mendengar dari Otaku Expert atau yang sudah lama menonton Anime maupum membaca manga mengatakan "Eh! Coba kamu baca Arc naruto tentang Penyelamatan Kazekage....". Pasti kamu bingung kan, Apa sih Arc itu? berikut sedikit penjelasan dari saya tentang istilah arc.

Anime biasanya di bagi berdasarkan beberapa episode untuk setiap season nya. dalam satu season terdiri lagi dari beberapa Arc, arc adalah satuan yang di gunakan untuk mengelompokkan beberapa Episode yang memiliki keterkaitan atau membahas Topik yang sama. Begitu juga dengan Manga, Biasanya manga teridiri dari chapter, nah setiap chapter yang membahas cerita yang sama di kelompokkan menjadi sebuah arc. Jadi, yang di maksud dengan Arc adalah Suatu satuan yang di gunakan untuk mengelompokkan beberapa bagian cerita yang memiliki fokus cerita sehingga bisa menjadi pembeda dengan kisah selanjutnya di dalam Anime atau manga pula.
Penggunaan Arc

arc di gunakan ketika sedang membahas sebuah cerita yang menjadi bagian di dalam anime atau manga. Biasanya suatu arc akan habis jika sudah mencapai klimaks dan mendapatkan hasil dari pokok cerita yang di bahas.
Contoh Penggunaan Arc

saya akan memberikan sebuah contoh yang tentunya semua Otaku mengenalinya. Yaitu Naruto, Anime Naruto merupakan salah satu jenis anime yang memiliki episode yang banyak. pada umumnya, Khalayak ramai tahu kalau Naruto terbagi menjadi dua. Yaitu Naruto Kecil dan Naruto Shippuden. Padahal sudah banyak Season Naruto terlewati dan terlalu banyak Arc yang sudah di bahas. Berikut ini beberapa contoh Arc di dalam Anime atau Manga Naruto:

Chūnin Exams (Chūnin Senbatsu Shiken)
Fokus cerita disini adalah saat Naruto Mengikuti Ujian Chunin di Akademi Ninja Konoha

Pein Assault Arc (Pein Kyōshū)
Fokus Cerita disini adalah saat penyerangan Pein di desa Konoha

Shinobi War: Climax (Daiyoji Ninkai Taisen - Kyū)
ini adalah Fokus cerita terakhir Naruto dan merupakan Akhir dari kisah naruto dan kawan - kawan

Baca Juga :
                       Pacar Yang Paling Mengerikan Di Anime
                       Pengetian Episode Filler Dan Canon Pada Anime
                       Penjahat One Piece Yang Paling Tangguh Dan Hebat

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad